Home » , » Tokoh-Tokoh Yang Berpengaruh Dalam Perkembangan Teknologi Internet

Tokoh-Tokoh Yang Berpengaruh Dalam Perkembangan Teknologi Internet

Written By Unknown on Senin, 02 Desember 2013 | 18.22

Perkembangan teknologi internet tidak lepas dari peran beberapa orang yang berhasil memberikan pencerahan-pencerahan baru yang dibuahkan dalam hasil karya baik berupa website, jejaring sosial, software, aplikasi dan sebagainya. Berdasarkan survei yang dilakukan pcmag, diperoleh 10 orang yang telah memberikan pencerahan dalam dunia teknologi. dan Dari 10 orang tersebut ada 7 orang yang di nilai mempunyai pengaruh besar dalam perkembangan teknologi dunia internet diantaranya :

1. Mark Zuckerberg : Pendiri dan CEO Facebook berusia 26 tahun ini telah dianggap sebagai tokoh paling berpengaruh tahun ini. Kisah hidupnya telah diangkat ke layar lebar, termasuk jiwa sosialnya membantu sekolah di Newark, New Jersey. Facebook berubah menjadi salah satu platform yang paling penting di Web dan komputasi secara umum.

[IMG]

2. Julian Assange : Saat ini Julian Assange dianggap sebagai pria paling berbahaya dan dicap sebagai teroris oleh sejumlah politisi profil tinggi. Sejak dia meluncurkan dokumen diplomatik AS tentang skandal di Guantanamo Bay dan perang Irak di situs Wikileak, Assange terus diburu agen rahasia. Kebocoran dokumen diplomatik dianggap sebagai kebocoran dokumen rahasia terbesar dalam sejarah.


[IMG]

3. Steve Jobs : CEO Apple ini telah berhasil mendirikan Mac App Store. Dalam dunia bisnis, Jobs menemukan kembali paradigma lain cara mengonsumsi teknologi perangkat lunak yang bergengsi dan paling laku. Walaupun saat peluncuran iPad dan blog teknologi Gizmodo tidak mengesankan masyarakat.


[IMG]


4. Dennis Crowley : Pendiri Foursquare ini telah memiliki lebih dari 5 juta pengguna. Dan jumlah pengguna terus bertambah sebanyak 180 ribu setiap 10 hari. Foursquare menjadi layanan berbasis lokasi terkemuka baik dari segi pengguna dan ide-idenya. Sejak tahun 2000, Foursquare meluncurkan layanan Dogdeball, yang memungkinkan Anda menyiarkan lokasi Anda kepada sekelompok teman dengan menggunakan ponsel Anda.


[IMG]

5. Steve Ballmer : Sejak Bill Gates meletakkan jabatan sebagai CEO Microsoft pada 2008, perusahaan itu ditangani langsung Steve Ballmer. Ia berjuang agar produk Microsoft bisa tahan menghadapi serangan dari Apple dan Google sebagai kompetiter utama. Setelah gagal dengan Windows Vista, Microsoft memulai dengan Windows 7 yang sukses di pasaran.


[IMG]


6. Andy Rubin : Sejak Google melepas Android di pasaran, penjualan smartphone Google Android menduduki posisi pertama di Amerika Serikat. Inilah keberhasilan Rubin dalam menerapkan sistem operasi terbuka bagi operator telepon. Google juga sukses dalam menetapkan beberapa aturan dasar kunci, untuk mendukung aplikasi di banyak perusahaan.


[IMG]


7. Read Hastings : Hastings sukses menawarkan situs layanan streaming video dari Netflix untuk menonton film dan televisi secara legal dari komputer. Netflix juga menjual perangkat seperti TV, pemutar Blu-ray dan kotak set-top agar menunjang layanan streaming, dan mempermudah konsumen menikmati tayangan yang disukai


[IMG]


8. Jeffrey Jaffe, CEO W3C
Sebagai orang nomor satu di World Wide Web Consortium (W3C), Jeffrey Jaffe, bekerja sama dengan Tim-Berners Lee, sang penemu standar World Wide Web (WWW).
Standar baru yang akan ditetapkan W3C di tahun 2013, HTML5, akan menjadi teknologi yang semakin banyak digunakan dan bersaing dengan Adobe Flash.


9. Virginia Rometty, CEO IBM
Virginia “Ginni” Rometty terpilih untuk menduduki posisi puncak di perusahaan yang menjadi ikon IT yang mempekerjakan hingga 427.000 orang di seluruh dunia, IBM. Virginia “Ginni” Rometty mampu membuat IBM lebih fleksibel, dinamis dan mengalahkan rivalnya, HP.
IBM merupakan ujung tombak inovasi super komputer yang lebih cepat dibanding pesaingnya. IBM juga memimpin pasar high-end computing yang bisa diandalkan.

10. Burt Rutan, Pendiri Scaled Composites

Nama Burt Rutan memang kurang terkenal di Indonesia, namun pendiri Scaled Composities ini layak masuk 10 tokoh yang paling berpengaruh di dunia teknologi informasi.
Burt Rutan mengawali karir di desain pesawat terbang dan berhasil mewujudkan mimpinya dengan SpaceShipOne, pesawat luar angkasa swasta pertama di tahun 2004. Kini Burt Rutan sedang mengembangkan Stratolaunch, peluncuran pesawat luar angkasa terbesar di dunia.


11. Jeff Bezos, CEO Amazon



Ketika banyak perusahaan yang gagal mengikuti jejak Apple untuk mencari peluaang pasar baru, Jeff Bezos dengan produk Kindle-nya cukup sukses diterima di pasar.
Apple mungkin menguasai pangsa pasar tablet kelas atas, namun Jeff Bezos memiliki pangsa pasar kelas $ 200 dengan produk Amazon Kindle. Jeff Bezos memiliki gaya yang unik dan manajemen yang tak terduga, mungkin inilah yang membuatnya sukses.

12. Marc Pincus, CEO Zynga
Pengguna facebook pasti tidak akan lupa dengan game seperti Zynga Poker, CityVille serta game lain yang ikut mendorong popularitas jejaring sosial facebook.
Zynga memiliki 222 juta pengguna aktif di facebook, jumlah ini empat kali lipat dari jumlah pengguna EA games dan Microsoft. Zynga memiliki sekitar 3000 karyawan dan nilai pasar 15 hingga 20 juta dollar.

13. Sundar Pichai, Senior Vice President, Chrome, Google
Sundar Pichai adalah nahkoda dari browser milik Google, Chrome. Google dikabarkan memberikan 50 juta dollar awal tahun ini sebagai insentif tetap perusahaan atas prestasinya.
Menurut StatCounter, Chrome mampu mengalahkan pangsa pasar Firefox dan diprediksikan mengalahkan Internet Explorer di pertengahan 2012.

Itulah beberapa tokoh- tokoh IT yang ikut mempengaruhi perkembangan dunia Modern saat ini.












KESIMPULAN:

Tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam dunia IT/komputer.
kesuksesan yang mereka dapatkan itu tidak semata-mata dengan semudah membalikkan telapak tangan dan tidak semudah yang kita kira, banyak cobaan dan rintangan-rintangan yang harus mereka hadapi untuk mencapai kesuksesan itu, dimulai dari hinaan, kesalah dalam mengerjakan sebuah program dll.

meskipun banyaknya cobaan dan rintangan yang harus mereka lewati tapi mereka masih saja selalu bersemangat agar dapat meraih impian dan cita-cita mereka.
 ini sangat patut kita acungkan jempol, karena dengan kita ketahui perjuangan, usaha dan kerja keras mereka yang akhirnya dapat membuat mereka sampai menuju puncak kesuksesan.
jadi janganlah kita putus asa terhadap sebuah kegagalan, selalulah kita berusaha, berdo'a dan berikhtiar, dengan kita memegang 3 prinsip tersebut tentu kita akan menjadi orang yang sukses dimasa mendatang.
"Setiap Palawan ada Zamannya dan Setiap Zaman ada Pahlawannya"  jadi kita jangan berfikir kalau kita tidak bisa menjadi pahlawan, karena ada masa-masa pahlawan bagi kita masing-masing. selalu bersemangat "kita boleh saja memaksa tapi jangan sampai tersiksa"  
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Daftar Isi !!!

Loading...

visitor counter

About

"javascript:showHideGB()"> [tutup]
 
Copyright © 2013. Komputer dan Jaringan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by IKRAR AKBAR
Proudly powered by Blogger